Blog pendidikan yang berisi tentang semua hal yang berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan sulit, tuliskan pertanyaan yang anda ingin tanyakan, maka kami akan siap sedia menjawab semua pertanyaan anda.

Senin, 23 Mei 2016

Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Masyarakat

Advertisement

Advertisement
Baca Juga :
Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Masyarakat - Pada kesempatan yang baik ini kita akan belajar tentang Contoh Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Masyarakat. Perilaku yang menunjukkan mencintai persatuan dan kesatuan harus tampak dalam kehidupan kita sehari-hari. “Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh” merupakan suatu ungkapan yang menyatakan betapa besarnya arti persatuan dan kesatuan. Apabila bersatu padu, kita tidak hanya teguh dalam arti lebih kuat dalam menghadapi permasalahan, tetapi juga mampu menyelesaikan persoalan yang tidak dapat kita selesaikan sendiri.

Kehidupan sosial yang tertib dan tentram hanya dapat diwujudkan melalui pembinaan persatuan dan kesatuan. Keluarga yang utuh terbentuk karena adanya semangat bersatu. Kita semua hidup dalam lingkungan keluarga. Hubungan dan ikatan keluarga akan terjalin utuh apabila kita semua menjadi  bagian tak terpisahkan dalam keluarga. Keluarga yang menjunjung persatuan dan kesatuan membentuk keluarga yang aman, tentram, dan damai. Sebaliknya, apabila tidak ada lagi rasa persatuan, dalam keluarga setiap hari akan terjadi pertengkaran dan tidak akan ada kedamaian.
Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Masyarakat

Contoh Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Masyarakat

Ikut kegiatan gotong royong
Tidak boleh mengadakan geng di masyarakat
Dengan melaporkan kepada Pak RT
Menjaga kebersihan lingkungan
Tidak boleh bertengkar sesama tetangga
Dengan musyawarah atau mufakat
Tidak berkelahi di masyarakat
Dan saling bertoleransi
Dan dengan dibawa ke balai desa

Itulah pembahasan kami mengenai Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Masyarakat. Penulis menyadari terdapat banyak kekurangan dalam penjelasan diatas, untuk itu komentar dalam bentuk kritik, saran atau masukan sangat penulis harapkan demi kemajuan tulisan ini, baca juga tulisan kami sebelumnya yang membahas tentang Bagaimanakah Semangat Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Masyarakat. semoga dapat bermanfaat 

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Masyarakat

0 komentar: