Blog pendidikan yang berisi tentang semua hal yang berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan sulit, tuliskan pertanyaan yang anda ingin tanyakan, maka kami akan siap sedia menjawab semua pertanyaan anda.

Senin, 23 Mei 2016

Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Pergaulan

Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Pergaulan - Pada kesempatan yang baik ini kita akan belajar tentang Perilaku Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Pergaulan. Lebih dari 84 tahun yang lalu para pemuda Indonesia telah mengikrarkan bentuk perilaku yang mendukung persatuan dan kesatuan. Ikrar kesepakatan para pemuda tersebut diwujudkan dalam sumpah yang dicetuskan pada tanggal 28 Oktober 1928.

Menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia seperti dinyatakan dalam Sumpah Pemuda merupakan bentuk perilaku mengamalkan tetap tegaknya persatuan dan kesatuan. Salah satu contoh perilaku mendukung persatuan dan kesatuan lainnya, yaitu kita memiliki rasa bangga sebagai bangsa dan negara. Bentuk dari rasa bangga terhadap bangsa dan negara diwujudkan dengan sikap mencintai dan menggunakan produk dalam negeri.
Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Pergaulan
Apabila produk dalam negeri digunakan, dengan sendirinya para pengusaha yang menciptakan berbagai produk dan pegawainya akan tetap memiliki penghasilan dan dapat menciptakan kesejahteraan rakyat Indonesia. Masyarakat Indonesia yang sejahtera akan lebih kuat memiliki bangsa dan negara Indonesia jika dibandingkan dengan masyarakat yang tidak sejahtera

Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Pergaulan

  • Ikut menjalani peraturan yang ada

  • Saling bisa menghormati orang lain


  • Dan saling bertoleransi


Itulah pembahasan kami mengenai Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Pergaulan. Penulis menyadari terdapat banyak kekurangan dalam penjelasan diatas, untuk itu komentar dalam bentuk kritik, saran atau masukan sangat penulis harapkan demi kemajuan tulisan ini, baca juga tulisan kami sebelumnya yang membahas tentang Bagaimanakah Perwujudan Semangat Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Pergaulansemoga dapat bermanfaat 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Pergaulan

0 komentar: