Blog pendidikan yang berisi tentang semua hal yang berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan sulit, tuliskan pertanyaan yang anda ingin tanyakan, maka kami akan siap sedia menjawab semua pertanyaan anda.

Senin, 23 Mei 2016

Contoh Perilaku Menjunjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan di Lingkungan Sekolah

Contoh Perilaku Menjunjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan di Lingkungan Sekolah - Pada kesempatan yang baik ini kita akan belajar tentang Contoh Perilaku Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Sekolah. Semangat persatuan dan kesatuan harus dipelihara dalam semua aspek kehidupan. Di sekolah rasa persatuan dan kesatuan harus dimiliki semua warga sekolah. Akibat runtuhnya rasa persatuan dan kesatuan banyak sekali peristiwa yang terjadi. Tawuran antarpelajar baik satu sekolah maupun antarsekolah merupakan salah satu peristiwa yang disebabkan runtuhnya persatuan dan kesatuan dalam diri pelajar.

Pelajar sebagai generasi penerus bangsa memiliki kewajiban untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan. Mempelajari semangat persatuan dan kesatuan dapat kita kaji dalam mata pelajaran PPKn ataupun dalam kejadian yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari maupun kehidupan berbangsa dan bernegara. Di sekolah semangat persatuan dan kesatuan ditanamkan dalam kegiatan pembelajaran maupun dalam kegiatan sehari-hari.
Contoh Perilaku Menjunjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan di Lingkungan Sekolah

Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan di Lingkungan Sekolah

  • Menyayangi sesama teman
  • Tidak boleh membolos pada waktu pelajaran
  • Dengan memberi sanksi
  • Tidak membeda-bedakan teman dari ras, suku dan agama
  • Tidak merokok di sekolah
  • Dengan cara diserahkan ke BP
  • Dan saling menghormati guru-guru
  • Tidak Membuat geng di sekolah
  • Dan dengan memberi points bagi pelaku
Itulah pembahasan kami mengenai Contoh Perilaku Menjunjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan di Lingkungan Sekolah. Penulis menyadari terdapat banyak kekurangan dalam penjelasan diatas, untuk itu komentar dalam bentuk kritik, saran atau masukan sangat penulis harapkan demi kemajuan tulisan ini, baca juga tulisan kami sebelumnya yang membahas tentang Contoh Kegiatan Yang Mencerminkan Persatuan dan Kesatuan Di Lingkungan Sekolah. semoga dapat bermanfaat 
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh Perilaku Menjunjung Tinggi Persatuan dan Kesatuan di Lingkungan Sekolah

0 komentar: