Blog pendidikan yang berisi tentang semua hal yang berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan sulit, tuliskan pertanyaan yang anda ingin tanyakan, maka kami akan siap sedia menjawab semua pertanyaan anda.


Mau Dapat Pulsa Gratis Tiap Minggu? Langsung Saja Download Aplikasinya Disini
Jumat, 20 Mei 2016

Sebutkan dan Jelaskan Manfaat Senam Irama Bagi Tubuh Siswa

Advertisement
Mau Pulsa Gratis Buat Beli Kuota Internet? Oke Langsung Saja Download Aplikasinya Disini

Advertisement
Sebutkan dan Jelaskan Manfaat Senam Irama Bagi Tubuh Siswa - Pada kesempatan yang baik ini kita akan belajar tentang Manfaat Senam Irama. Senam ritmik adalah senam yang sering disebut dengan senam irama. Senam ritmik merupakan senam yang diiringi dengan musik dan gerakan bebas dengan menciptakan keserasian berirama. Senam irama atau senam ritmik berasal dari pengembangan senam yang bertujuan menyalurkan hasrat untuk bergerak. Saat melakukan senam ritmik biasanya ditunjang dengan berbagai alat tertentu seperti tongkat, topi, bola, tali, simpe/hola hop serta alat lain yang bisa mendukung. Senam ritmik terdiri dari gerakan-gerakan yang tidak boleh terputus.

Rangkaian gerakan pada senam ritmik terdiri dari gerakan senam ritmik yang berasal dari beberapa sumber seperti, sumber seni teater, sumber seni musik, dan sumber seni tarian balet. Gerakan senam ritmik terdiri dari rangkaian gerak ayunan pergelangan kaki serta ayunan gerak tangan. Dalam melakukan setiap gerakan dalam senam ritmik, perlu adanya kelenturan, keluwesan, keseimbangan dan fleksibilitas. Hal tersebut bertujuan untuk mempermudah saat melakukan gerakan-gerakan yang indah seperti gerakan melipat tubuh. Selain itu, pada saat melakukan setiap gerakan senam ritmik dibutuhkan keserasian dan ketepatan dalam setiap ketukan iramanya. Untuk itu akan penulis sampaikan Manfaat Senam Irama Bagi Tubuh Siswa dibawah ini.

Sebutkan dan Jelaskan Manfaat Senam Irama Bagi Tubuh Siswa

Manfaat Senam Irama Secara Umum

1. Manfaat Fisik

Orang yang melakukan senam irama secara rutin akan mengembangkan kemampuan daya tahan, otot, kekuatan, tenaga, kelentukan, koordinasi, kelincahan dan keseimbangan.

2. Manfaat Mental

Orang yang rutin melakukan senam irama mampu menggunakan kemampuan berfikirnya secara aktif dan kreatif melalui pemecahan masalah gerak.

3. Manfaat Sosial

Kegiatan senam dilakukan secara bersama-sama dalam hal ini maka akan terwujud interaksi sosial.

Manfaat Senam Irama Bagi Tubuh

  • Meningkatkan fungsi jantung.
  • Meningkatkan kinerja paru-paru dan meningkatkan stamina serta kekuatannya.
  • Meningkatkan koordinasi tubuh Anda, khususnya yang sudah memasuki usia renta.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh.
  • Mencegah Anda dari berbagai penyakit, termasuk diabetes, kolesterol, tekanan darah dan lainnya.
  • Melawan depresi, karena olahraga mampu meningkatkan mood seseorang
  • Membantu menurunkan berat badan.
  • Aerobik membantu membentuk tubuh lebih sempurna. 

Manfaat Senam Irama Bagi Tubuh Siswa

  1. Membakar Lemak dan Kalori Yang Berlebihan
  2. Menurunkan Berat Badan
  3. Memperbaiki Bentuk Tubuh
  4. Meningkatkan Kesehatan Jantung 
Itulah pembahasan kami mengenai Sebutkan dan Jelaskan Manfaat Senam Irama Bagi Tubuh Siswa. Penulis menyadari terdapat banyak kekurangan dalam penjelasan diatas, untuk itu komentar dalam bentuk kritik, saran atau masukan sangat penulis harapkan demi kemajuan tulisan ini, baca juga tulisan kami sebelumnya yang membahas tentang Contoh Gerakan Senam Irama Dengan Alat Beserta Gambarnya. semoga dapat bermanfaat  

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sebutkan dan Jelaskan Manfaat Senam Irama Bagi Tubuh Siswa

0 komentar: