Blog pendidikan yang berisi tentang semua hal yang berkaitan dengan pertanyaan-pertanyaan sulit, tuliskan pertanyaan yang anda ingin tanyakan, maka kami akan siap sedia menjawab semua pertanyaan anda.

Kamis, 29 September 2016

Nonton Kartun Pada Zaman Dahulu Episode Lengkap Beserta Lirik Lagu dan Video Youtube

Advertisement

Advertisement
Baca Juga :
Nonton Kartun Pada Zaman Dahulu Episode Lengkap Beserta Lirik Lagu dan Video Youtube - Kartun Pada Zaman Dahulu merupakan salahsatu film kartun terbaik yang ditayangkan di media TV lokal yang isinya menceritakan tentang kisah-kisah zaman dahulu yang memuat banyak sekali hikmah maupun pelajaran yang bisa dipetik. Didalam film animasi ini berkisah tentang adanya seorang kakek yang menceritakan suatu dongeng dengan menggunakan jenis-jenis hewan hutan sebagai tokohnya. Kakek itu memiliki dua orang cucu yang laki-laki bernama ARIS dan yang perempuan bernama ARA.

Aris dan Ara ini adalah satu keluarga, atau bisa dikatakan kakak beradik yang gemar sekali bertengkar karena suatu penyebab, dan karena memang aris ini tokoh yang jahil yang suka mengganggu adiknya ara, kemudian ditengar pertengkaran yang terjadi datanglah aki (kakek) yang menghibur mereka dengan cerita dongeng sekaligus memberikan pelajaran bagi mereka dan mengingatkan akan cerita cerita tentang masa zaman dahulu.
Nonton Kartun Pada Zaman Dahulu Episode Lengkap Beserta Lirik Lagu dan Video Youtube
Sumber tokoh dari semua dongeng itu selalu diambil dari hewan hutan yang diantaranya, Kancil, si kancil ini sebagai sosok yang cerdik dan pintar, selalu saja kancil bisa memecahkan suatu permasalahan yang terjadi di hutan, dan selalu dimintai pendapatnya. Meskipun ia sering kali terancam oleh Harimau, namun selalu saja ia bisa lolos dari sergapannya. Tokoh lain diantaranya Kerbau, Buaya, Gergasi, Siput, Monyet, Kura-Kura, Ayam, Elang, Semut, Merpati, Gajah, Musang, Belalang, Anjing, Singa, Tikus, dan Ular.

Dibawah ini juga telah kami sediakan Episode lengkap dan Lagu Kartun Pada Zaman Dahulu beserta liriknya, yang bisa dinyanyikan dan bisa juga untuk dicatat :

Lirik Lagu Pada Zaman Dahulu

Mari dengar wahai kawan
Hikayat lama berwajah baru
Penuh nasihat dan teladan
Inilah pada zaman dahulu


Sedap dan manis gula melaka
Enak dimakan bersama sagu
Hikayat lama harta pusaka
Turun temurun hingga ke anak cucu


kisah sang kancil
kisah terbilang
budaya dan warisan....


ingat dan baca
simpan dan sayang
untuk masa depan


kisah dongen dan seloka
sentiasa segar sepanjang waktu
penuh petua dan jenaka
inilah pada zaman dahulu
inilah pada zaman dahulu

Daftar Episode Pada Zaman Dahulu Lengkap :

1. Sang Kancil Dan Kerbau


2. Sang Kancil Mengira Buaya


3. Sang Kancil Dan Perigi Buta


4. Sang Kancil Dan Gergasi


5. Sang Kancil Dan Tali Pinggang Hikmat


6. Sang Kancil Dan Pemburu


7. Sang Kancil Berlomba dengan Siput


8. Sang Kancil Dan Harimau


9. Sang Kancil Dan Gong Raja Sulaiman


10. Sang Kancil Menjadi Hakim


11. Kura-Kura Dan Monyet


12. Penghuni Hutan Menentang Gergasi


13 Sang Kancil Dan Singa


14. Ayam Dan Helang


15. Pekasam Mata Harimau


16. Semut, Merpati dan Gajah


17. Musang Dan Ayam


18. Belalang Dan Semut


19. Kisah Bangau


20. Anjing Dan Bayang-Bayang


21. Kambing Dan Buaya


22. Cawi Dan Harimau


23. Kura-Kura Dan Itik


24. Singa Dan Tikus



Diatas adalah beberapa episode Pada Zaman Dahulu lengkap yang mungkin bisa langsung ditonton tanpa susah mencarinya di youtube, dan tentunya bebas akan iklan maupun video lainnya yang melenceng dari judul. Itulah pembahasan kami mengenai Nonton Kartun Pada Zaman Dahulu Episode Lengkap Beserta Lirik Lagu dan Video Youtube,  Penulis menyadari terdapat banyak kekurangan dalam penjelasan diatas, untuk itu komentar dalam bentuk kritik, saran atau masukan sangat penulis harapkan demi kemajuan tulisan ini, baca juga tulisan kami sebelumnya yang membahas tentang Contoh Perilaku Menjunjung Persatuan dan Kesatuan Dilingkungan Masyarakat semoga bermanfaat.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nonton Kartun Pada Zaman Dahulu Episode Lengkap Beserta Lirik Lagu dan Video Youtube

0 komentar: